Cara Memperbaiki Laptop Acer Tidak Bisa Booting

Diposting pada
Cara Memperbaiki Laptop Acer Tidak Bisa Booting
Cara mengatasi laptop Acer tidak bisa booting
Laptop Acer tidak bisa booting
 
Cara Memperbaiki Laptop Acer Tidak Bisa Booting – Booting merupakan salah satu gangguan pada komputer, dimana halaman windows tidak muncul setelah dihidupkan. Dalam keadaan yang satu ini, biasanya laptop mengalami hal ayang salah atau adanya virus. Biasanya hal ini akan terjadi pada laptop dengan file data yang sangat banyak. Atau mengalami penginstallan dan gagal sepenuhnya.
Namun, bila Anda memiliki masalah seperti ini pada laptop janganlah khawatir. Karena hal tersebut dapat di tangani dengan mudah. Apalagi Anda menggunakan laptop Acer dapat di pastikan Anda bisa menggunakan laptop yang satu ini.  Lalu, bagaimana sih cara memperbaiki laptop Acer yang satu ini?  Jika Anda penasaran akan cara memperbaiki laptop Acer tidak bisa booting, yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Cara Memperbaik Laptop Acer Tidak Bisa Booting

Berikut ini kami akan membagikan informasi seputar cara memperbaiki laptop Acer tidak bisa booting. Adapun beberapa cara untuk memperbaikinya sebagai berikut  ini:

Dengan Menggunakan Safe Mode

Banyak yang belum mengetahui bila cara memperbaiki laptop Acer tidak bisa booting salah satunya dengan menggunakan cara ini. Meskipun sederhana, tapi dapat dipastikan sangat ampuh. Namun, perlu kami ingatkan jika cara ini tidak dapat digunakan untuk windows 10. Jadi hanya dapat digunakan untuk windows bawahnya saja. Adapun cara memperbaikinya sebagai berikut ini:
  • Langkah yang pertama, pastinya Anda harus merestrat terlebih dahulu laptop Acer tersebut.
  • Bila selesai, tunggu pada layar laptop Acer Anda terdapat tampilan merek Acernya. Lalu, tekanlah pada keyboard F8 berulang-ulang hingga muncul menu bar.
  • Langkah selanjutnya Anda bisa memilih salah satu menu yaitu Safe Mode.
  • Tunggulah sebentar maka Anda bisa melihat tampilan windows kembali.

Menggunakan Bantuan CD Maupun Master Windows

Nah bila cara-cara diatas tidak dapat bekerja dengan baik. Anda bisa menggunakan bantuan CD maupun Master Windows agar laptop Acer Anda dapat booting lagi. 
Berikut ini langkah-langkah untuk memperbaikinya menggunakan Master Windows
  • Pastikan Anda sudah menghidupkan laptop Acer
  • Tunggu laptop tersebut menampilkan BIOS di layarnya. Lalu Anda dapat menekan F12 maupun F2 untuk memperbaiki settingan booting.
  • Langkah selanjutnya masukkanlah CD atau flashdisk yang berisikan Master Windows yang telah Anda simpan sebelumnya.
  • Jika terdapat firstboot Anda bisa mengubah ke CD/DVD namun bila Anda menggunakan flashdisk bisa mengubahnya menjadi USB
  • Langkah selanjutnya Bila semuanya telah usai Anda bisa menekan F10. Dengan menekan F10 ini Anda telah melakukan save. Lalu lanjutkan dengan merestart laptop Acer Anda kembali.
  • Nantinya setelah laptop Acer direstart pada layar akan muncul “press any key from boot to cd…” Dengan adanya notifikasi tersebut bisa menekan apapun di keyboard.
  • Selanjutnya Anda bisa menunggu laptop Acer hingga agar dapat menginstal Windows dengan tepat. Dirasa sudah selesai Anda bisa memilih menu Repair you computer di laptop Anda.
  • Setelah itu lanjutkan dengan menunggu beberapa saat saja agar laptop bisa melakukan pengecekan sistem dengan sendirinya. Lalu klik next untuk melanjutkan langkah berikutnya
  • Pada layar nanti akan muncul task yang memiliki 5 menu sekaligus. Pilihlah salah satu pilihan desain kecuali Windows memory diagnostic. Maka secara tidak langsung tampilan komputer anda akan kembali seperti biasanya.

Di atas adalah informasi yang dapat kami sampikan seputar cara memperbaiki laptop Acer tidak bisa booting. Dengan mengikuti langkah di atas dengan urut, tentu masalah laptop Anda akan segera teratasi. Semoga bermanfaat ☺

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *