Cara Memperbaiki Laptop Cepat Panas

Diposting pada
Cara Memperbaiki Laptop Cepat Panas
Cara memperbaiki laptop cepat panas
Mengatasi laptop cepat panas
 
Cara Memperbaiki Laptop Cepat Panas – Laptop menjadi salah satu kebutuhan semua orang. Saat ini dari mulai pelajar, mahasiswa, pekerja hingga ibu rumah tangga pun menggunakan laptop, benar tidak? Maka Anda jangan heran jika saat ini banyak sekali produsen laptop yang menawarkan produk berkualitas dari mulai Acer, Thosiba, Samsung hingga yang lainnya. Semua produk tersebut  pastinya memiliki kelebihannya masing-masing. Namun, untuk dalam hal kekurangan semua laptop pasti akan sama saja. Tetapi juga tergantung pada para penggunanya sendiri.
Tahukah, Anda jika laptop yang selalu digunakan pasti akan mudah panas. Biasanya ini terjadi karena Anda terlalu lama menggunakannya. Bahkan terlalu banyak aplikasi yang berkapasitas besar yang ada di laptop Anda juga bisa menyebabkan laptop akan cepat panas.
Tentunya untuk hal yang satu ini, harus di perbaiki dengan cepat. Bila segera tidak di tangani dapat di pastikan, laptop Anda akan mudah ngehang dan cepat rusak. Jika tak ingin  hal yang satu ini terjadi, maka Anda bisa memperbaikinya. Jika Anda penasaran akan cara memperbaiki laptop cepat panas, yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Cara Memperbaiki Laptop Cepat Panas

Berikut ini kami akan membagikan informasi seputar cara memperbaiki laptop cepat panas yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa cara mengatasinya sebagai berikut ini:

Memperhatikan Dan Membersihkan Kipas Pendingin

Cara memperbaiki laptop cepat panas yaitu membersihkan kipas pendingin. Pastinya untuk setiap laptop akan memiliki kipas pendingin. Nah untuk mengatasi panas di laptop Anda bisa memperhatikan kipas pendinginnya. Bila kipas pendingin terlihat kotor karena banyaknya debu sehingga menyebabkan kipas jadi tersumbat dan panas pun tidak dapat keluar dari laptop. Jika ini sudah terjadi Anda harus segera membersihkan kipas pendingin tersebut dengan alat pembersih.
Jika Anda mempunyai vakum mini gunakan alat tersebut untuk menghilangkan debu di laptop Anda. Dengan menggunakan alat tersebut dapat dipastikan debu akan hilang sepenuhnya. bila Anda tak mempunyai alat vakum ini jangan sekali-kali menggunakan alat peniup. Karena debu tidak akan menghilang malah semakin menumpuk di sela-sela komponen sehingga bisa saja laptop Anda akan mengalami gangguan lainnya.
                    Cara memperbaiki laptop Asus

Mematikan Atau Mengistirahatkan Laptop Sejenak

Biasanya laptop akan cepat panas karena penggunanya selalu menggunakan laptop tersebut tanpa henti. Hal inilah yang menyebabkan laptop Anda sering merestart sendiri atau ngehang seketika. Jadi meskipun Anda sibuk dengan pekerjaan maupun tugas yang ada sempatkanlah untuk mengistirahatkan laptop tersebut.
Cukup hanya setengah jam saja atau 1 jam baru Anda bisa menghidupkan kembali dan melanjutkan pekerjaan Anda. Dengan begitu resiko laptop yang merestart sendiri maupun ngehang dapat dihindari dengan mudah.

Tambahkan Perangkat Yang Dapat Mendeteksi Panas

Pada program maupun aplikasi di laptop pastinya akan membuat laptop Anda panas atau suhu meningkat. Hal ini bisa saja terjadi karena aplikasi tersebut selalu digunakan atau sedang dijalankan. Untuk mengatasi hal yang satu ini Anda bisa menambahkan program utility atau pendeteksi suhu panas dalam komputer. Bila terdapat aplikasi yang membuat laptop panas nantinya akan ada notifikasi maupun peringatan agar laptop Anda cepat dimatikan. Dengan begitu panas pada laptop Anda akan berkurang dengan sendirinya.

Di atas adalah informasi yang dapa kami sampaikan seputar cara memperbaiki laptop cepat panas. Dengan berbagai cara memperbaiki laptop cepat panas ini, tentu masalah Anda akan terselesaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat ☺ 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *